Wawancara Mio Kudo Tentang Kiramai Pink dan Kanon Specter

Aktris dan model Mio Kudo mulai dikenal lewat perannya sebagai Kanon Fukami di Kamen Rider Ghost (2015), lalu kembali lagi dalam tokusatsu 5 tahun kemudian sebagai Sayo Oharu/Kiramai Pink di Mashin Sentai Kiramager (2020). Tahun ini, Kudo kembali memerankan Kanon dalam spin-off Kamen Rider Saber x Ghost dan Kamen Rider Specter x Blades yang didistribusikan secara eksklusif di Toei Tokusatsu Fan Club (TTFC). Dalam spin-off ini, Kanon berubah wujud menjadi Kamen Rider Kanon Specter, menjadikan Kudo sebagai aktris pertama yang berubah wujud menjadi pahlawan di Super Sentai maupun Kamen Rider.

Apakah Kanon Specter seperti yang dibayangkan?

Syuting spin-off ini dimulai tak lama setelah syuting V-Cinext Mashin Sentai Kiramager VS Ryusoulger (2021) selesai. Kudo berkata, “Aku pertama kali mendengarnya dari pak produser, beliau bilang, ‘Kanon, kamu akan bertransformasi dan muncul kembali,’ jadi awalnya aku merasa, “apa maksudmu, ada apa?”

Nona Kudo yang menjadi wanita pertama yang berubah wujud menjadi pahlawan di Super Sentai dan Kamen Rider, berkata, “Saat tampil di Ghost, aku sudah bilang ‘aku ingin menjadi Rider!’ sejak lama, jadi aku sangat senang bisa menjadi Kamen Rider kali ini!”

Mengenai Kamen Rider Kanon Specter, dia tersenyum, “Itu persis seperti yang aku bayangkan jika Kanon berubah wujud.” “Wujudnya sama seperti kakaknya (Specter/Makoto), dengan warna putih dan pink, membuatnya terlihat feminim. Ketika kulihat untuk pertama kalinya, bagiku sangat keren!” kata Kudo sambil tersenyum.

Kanon Specter berwarna pink seperti Kiramai Pink, tokoh yang dia perankan selama sekitar satu tahun. Bicara soal pink, nama depan Kudo yaitu Mio memiliki huruf “Sakura” (桜) yaitu salah satu bunga berwarna pink. Tapi Kudo bilang dia tidak pernah terlalu memikirkan pink sampai berperan di Kiramager.

“Sejujurnya, aku tidak terlalu punya barang warna pink di kehidupan sehari-hari sampai saat memerankan Pink di Kiramager (tertawa). Tapi kini jika membuka tas, lebih banyak barang pink (tertawa). Aku mengenakan lebih banyak pink dalam kehidupan pribadiku sekarang.”

Untuk Kanon yang sudah menikah

Dalam wawancara sebelumnya dengan Shun Nishime (Takeru/Ghost), Ryosuke Yamamoto (Makoto/Specter) dan Sotaro Yasuda (Jabel), semuanya kompak mengatakan kalau mereka merasakan pertumbuhan Kudo, dan Kudo sendiri merasa telah tumbuh dibandingkan 5 tahun yang lalu.

Melihat kembali 5 tahun ke belakang, Kudo bilang, “Aku tidak punya banyak waktu untuk akting dan melakukan wawancara. Ada saatnya aku tidak bisa berkata-kata saat wawancara. Aku meminta bantuan kakakku dan Tuan Alain (Hayato Isomura), yang sudah biasa diwawancara bersamaku. Ini hanya bercanda, tapi mereka mungkin merasa, “Aku tidak mau diwawancara dengan Mio lagi.” (tertawa)

Meski begitu, Kanon populer diantara fans Kamen Rider bahkan setelah Ghost selesai karena Makoto yang “suka” padanya, tapi ini menimbulkan konflik baginya.

“Ketika Kiramager dimulai, aku masih punya citra kuat Kanon, jadi aku mendapat banyak komentar seperti, ‘Aku hanya bisa melihat Kanon.’ Aku senang orang-orang masih menyukainya (Kanon) untuk waktu yang lama, tapi ada bagian dariku yang merasa kecewa saat memerankan Sayo, jadi aku berusaha selama setahun untuk merubahnya bagaimanapun caranya. Kini karena lebih sering terlihat sebagai Sayo, aku memerankan Kanon lagi, jadi aku berusaha supaya para penonton berpikir aku kembali menjadi Kanon.”

Ketika ditanya apa yang dia sadari ketika memerankan Kanon kali ini, Kudo menjawab dengan rasa humor, “Karena Kanon kini adalah seorang istri yang menikahi Tuan Alain bertahun-tahun kemudian, aku sadar untuk menjadi wanita yang memiliki banyak pengalaman (tertawa).”

Sumber: Mantan-Web

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Acara 20 Tahun Hyakuju Sentai Gaoranger

Next Post

Berikutnya Di Kamen Rider Revice Episode 1 “Keluarga! Kontrak! Bisikan Iblis!”

Related Posts
EraSatsu ID