Wawancara khusus Kamen Rider Black Sun Bagian II

Wawancara khusus Kamen Rider Black Sun Bagian II

Pada bagian kedua dari wawancara khusus dengan anggota staff Kamen Rider Black Sun ini, mereka membahas pesona karakter seperti Shadowmoon dan Bilgenia serta jenis produksi yang ingin mereka buat.

Cara Yang Memenuhi Harapan Fans

Bagaimana perasaan Anda tentang tanggapan para penggemar ketika Kamen Rider Black Sun diumumkan pada tanggal 3 April?

Taguchi : Aku tahu Higuchi terlibat, tetapi aku belum ditawari untuk ikut dalam proyek ini, jadi itu agak menarik!

Shiraishi : Bagi ku, itu adalah reaksi terbesar dari semua produksi yang pernah aku ikuti. Mudah untuk mengatakan itu karena peringatan 50 tahun Kamen Rider, tetapi masih memproduksi episode mingguan untuk anak-anak, bahkan sekarang. Itu luar biasa sekali. Dan bisakah aku benar-benar menjadi bagian dari waralaba yang begitu besar? Aku benar-benar bisa merasakan tekanan setelah pengumuman itu. Aku melihat banyak gumaman di media sosial, jadi aku merasa berkewajiban untuk memberikan produksi yang bisa aku banggakan.

Higuchi : Aku belum diperkenalkan dengan staf lainnya, jadi aku melihat pengumuman itu seolah-olah aku tidak terlibat. Tapi pada hari yang sama, aku tidak berpikir bahwa Tuan Shirakura akan mengumumkan Shin Kamen Rider. “Jadi itu yang kamu sembunyikan, Tuan Shirakura!”. (tertawa)

Shiraishi : Sekarang setelah Tuan Higuchi dan Tuan Taguchi terungkap, apakah tekanan itu masih ada? (tertawa)

Ekspektasi Tinggi dari Sutradara Shiraishi untuk Kamen Rider Black Sun. 

Apakah kesan Anda tentang Kamen Rider Black berubah saat menonton ulang dari saat pertama kali anda menontonnya? 

Shiraishi : Itu keluar pada tahun 1987, kan? Aku masih duduk di bangku sekolah menengah pertama, tetapi aku tidak ingat banyak sejak saat itu. Aku menontonnya untuk mempersiapkan Kamen Rider Black Sun, dan sepertinya itu adalah cerita yang pahit. Mungkin itu imajinasi Shotaro Ishinomori, tapi aku benar-benar merasakan kesedihan dalam ceritanya. 

Sangat manusiawi bahwa Black dan Shadowmoon adalah dua bersaudara dan saingan yang ditakdirkan. Padahal, itu menyiratkan kehadiran dua karakter utama, bukan? Dan dalam pandangan dunia, Golgom bukan hanya organisasi jahat.  Keadaan mereka rumit, dan aku ingin memasukkan unsur intrik itu dalam Kamen Rider Black Sun.

Dan saya masih merenungkan apakah itu benar-benar berakhir bahagia karena ada kepahitan yang tersisa. Bagaimanapun, ada alasan mengapa kata “Black” ada dalam judul, dan saya ingin memastikan itu akan membawa bobot dan arti yg sangat mendalam.

Higuchi : Aku telah menyebutkan ini sebelumnya, tetapi bidikan waktu malam hari sangat mengesankan, terutama karena saat itu tanpa pengomposisian digital. Baru saja melihat tiga High Priest muncul di malam Shinjuku! Melihat ke belakang, mungkin ada berbagai komposisi yang bisa Anda lakukan dengannya sekarang. Gaya seri Kamen Rider telah berubah, tetapi saya sedang memikirkan cara menggambar dari itu. Anda dapat menganggap Kamen Rider Black sebagai jembatan antara dunia seri Kamen Rider sebelumnya dan seri Metal Hero, jadi lihatlah sekarang. 

Dalam kenyataan Pak Shiraishi sedang memahat, bagaimana dia akan menggambar di Kamen Rider Black?  Tentu saja, tidak hanya itu, tetapi seberapa baik dia bisa memasukkannya ke dalam sesuatu yang telah melompat lebih jauh?  Aku memperhatikan tema yang tampak luar biasa simetris ini. Tapi kita benar-benar harus melakukan ini dengan benar.  Mengapa? Karena tanpa konteks, kita tidak akan mencapai Shadowmoon. Tunggu, tidak apa-apa membicarakan kemunculan Shadowmoon? Yah, bukannya tidak ada alasan baginya untuk tidak muncul.  (tertawa)

Pertama, jika kita tidak menyelesaikan keberadaan Kamen Rider Black, aku rasa kita tidak akan sampai ke Shadowmoon.  Atau, dengan kata lain, setelah kami membentuk Kamen Rider Black, maka kami dapat memperkenalkan Shadowmoon yang sangat disukai. 

Sisi kerennya memang datang dari Shadowmoon. Orang-orang sangat menyukai karakternya. Dalam hal itu, mengerjakannya akan sangat mudah, atau setidaknya, akan jelas bagaimana cara mengerjakannya.

Taguchi : Saat Kamen Rider Black ditayangkan, Aku tahu waktu itu aku berusia 7 tahun, tetapi aku tidak begitu ingat usia itu. Aku hanya memiliki gambaran bahwa para Imam Besar Golgom benar-benar menyeramkan, dan aku menyukai betapa menyeramkannya monster-monster itu setiap minggunya.  Pada saat itu, efek khusus Hollywood sangat populer, dan aku mendapat kesan bahwa setelan jas dibuat dengan hati-hati.  Setelah menonton ulang episode tersebut, setelan monsternya benar-benar sangat keren. Aku pikir itu sangat bagus, dan bahkan sekarang sebagai direktur efek khusus, aku ingin membuat patung yang keren, dan itu adalah aspek penting yang tidak boleh diabaikan.

Dari Shadowmoon hingga Bilgenia Favorit Pak Higuchi. Akankah Dia Juga Muncul di Black Sun?!

Apakah ada episode karakter dari Kamen Rider Black yang melekat pada diri Anda?

Shiraishi : Saya mendapatkan firasat kuat bahwa ada banyak penggemar Shadowmoon. Selama kampanye untuk Korou no Chi LEVEL 2 (2021), pewawancara mendatangi ku untuk memberi tahuku bagaimana mereka menantikan Kamen Rider Black Sun dan bagaimana mereka menyukai Shadowmoon. Mereka mungkin tertarik pada kefanaannya mengingat latar belakangnya yang tragis dan betapa jarangnya dia muncul di awal.

Episode favoritku mungkin adalah episode dengan monster paus. Aku sangat suka bagaimana dia bisa berteman dengan Kamen Rider Black. (tertawa)

Taguchi : Ingatanku kabur, tetapi aku memiliki figur SD Kamen Rider Black RX dan Shadowmoon dengan mata yang menyala jika Anda menekan bagian belakang kepala mereka. Aku sangat menyukainya, jadi aku meletakkannya di tempat yang paling terlihat di kamar saya.  Jelas itu mungkin karena aku masih kecil, tetapi ada sesuatu yang menarik tentang Shadowmoon. Agak seperti apa Mecha-Godzilla bagi Godzilla, mungkin?  Aku suka bagaimana lampu hijau menyala, Anda tahu?  Bahkan sekarang, sosok Shadowmoon itu menghiasi rumahku saat ini.

Higuchi : Menonton seluruh pertunjukan lagi, Bilgenia-lah yang membuat ku senang. Dia satu-satunya orang dengan pandangan yang berbeda, tapi bagaimana dia bisa seperti itu? Aku ingin melihat itu.  Monster Golgom memiliki realisme kebinatangan bagi mereka, tetapi aku tidak mengerti Bilgenia. Aku ingat merasa sangat tidak nyaman dengan bagaimana ceritanya dieksplorasi, tetapi dia secara bertahap tumbuh pada diriku. Tidak baik berpihak pada penjahat, tetapi pada akhirnya aku merasa sedih untuk mereka, lebih dari kasihan. Aku ingin Bilgenia kembali di Black Shn. Itu mimpiku. 

Sebuah Produksi yang Berbicara tentang Masalah Masyarakat Saat Ini

Produksi seperti apa yang Anda inginkan di proyek Kamen Rider Black Sun?

Shiraishi : Sebagai bentuk hiburan, aku ingin itu menarik, tetapi aku juga ingin beberapa lapisan masa kini dibangun dalam film ini. 

Meskipun ini adalah produksi pahlawan, ada sesuatu yang hilang dari kegelapan zaman modern, sesuatu yang semua orang perlu pikirkan tetapi tidak dapat melakukannya. Itu tidak harus benar-benar mencerminkan dunia, tetapi dibuat agar orang merasa seperti itu. Aku akan melakukan yang terbaik untuk membuat ini menjadi bagian yang membuat orang berpikir tentang masalah sosial saat ini di Jepang. 

Higuchi : Mengenai daya tarik naskah, itu akan menjadi sesuatu yang belum pernah kami miliki sebelumnya. Ini adalah pertama kalinya aku terlibat dalam produksi Toei dalam skala penuh, dan aku pikir Toei adalah satu-satunya perusahaan yang bisa membuat ini. Lagipula, Toei telah membuat produksi tentang masalah sosial yang harus dihadapi atau hal-hal yang kurang dalam masyarakat. Maksudku bukan grup yang jahat seperti Shocker dari Kamen Rider pertama. Sesuatu dengan konteks sejarah untuk memberikan cerita lebih berbobot. Aku sangat senang melihat bagaimana produksi Kamen Rider yang disutradarai Shiraishi akan memotong masalah sosial saat ini. 

Taguchi : Pandangan dunia benar-benar sesuatu ketika Anda membaca naskahnya.  Sebagai direktur efek khusus, ini adalah tanggung jawab yang sangat besar karena jika penggambaran dengan efek visual dilakukan dengan buruk, itu merusak seluruh perspektif. Tapi aku bertekad untuk melakukan ini dengan benar. 

Anda telah memulai kampanye crowdfunding untuk Kamen Rider Black Sun. Bagaimana Anda berencana untuk memberi penghargaan kepada para donatur?

Shiraishi : Terima kasih kepada para penggemar bahwa waralaba telah berlanjut selama 50 tahun. Untuk kampanye ini, kami tidak ingin hanya mengumpulkan uang. Kami telah mengaturnya agar donoasi dapat menjadi bagian dari produksi. Aku ingin kita membuat acara ini bersama. Selain itu, Kamen Rider Black Sun bukan hanya kisah pahlawan. Tapi juga beberapa monster, jadi kita bisa memiliki banyak karakter yang bisa diikuti oleh penggemar. 

Karakter-karakter itu akan datang dari kampanye, dan aku harap beberapa penggemar dapat menikmatinya. 

Yang terakhir, tolong kasih pesan untuk para penggemar diluar sana. 

Higuchi : Akhirnya, Direktur Shiraishi akan memindahkan gunung. Dia, yang telah menenggelamkan taringnya ke dalam kegelapan masyarakat melalui karyanya, akhirnya mengarahkan pandangannya pada pahlawan dan monster, pada produksi tokusatsu kita tercinta. Hanya apa yang akan dia ciptakan? Aku menantikan ini juga. Pada saat ini, dengan sukacita dan kebanggaan terbesarku bekerja dengan orang-orang ini. Aku tidak sabar untuk melihat apa yang kami buat bersama.  Tolong nantikan itu. 

Taguchi : Setiap tahun, seri Kamen Rider baru sedang dibuat, dan rasanya seperti banyak pola yang telah habis. Namun, meskipun Kamen Rider Black Sun dibuat dalam kerangka umum itu, akan ada elemen yang belum pernah terlihat sebelumnya. Aku harap Anda akan menantikannya. 

Shiraishi : Kamen Rider Black Sun seharusnya menjadi tontonan menghibur yang dapat ditonton oleh orang dewasa dan juga anak-anak. Aku akan menjalankan otak saya di semua roda gigi, jadi nantikan itu. Ini akan menarik! Terima kasih atas dukungan Anda!

Sumber: Tokusatsu Network

Artikel ini diterjemahkan oleh tim Erasatsu Indo (Dhewa Prakosa). Mohon jangan mengcopy-paste tanpa memberikan kredit dan langsung menautkan ke artikel asli Erasatsu Indo.

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Kenal Lebih Dekat dengan Si Oni Cantik, Wawancara Bersama Kohaku Shida

Related Posts
EraSatsu ID