in

Perancang Kostum Veteran Eizo Kaimai Tutup Usia

  •  
  • 43
  •  
  •  
  •  

Tokusatsu kembali kehilangan tokoh legendarisnya. Eizo Kaimai, perancang kostum veteran tokusatsu telah meninggal dunia pada usia 90 tahun. Mendiang sudah lama menderita penyakit leukimia dan menghembuskan nafas terakhir di rumahnya pada tanggal 24 April 2020 yang lalu. Pemakaman telah dilakukan secara internal oleh keluarga dan kerabat mendiang.

Eizo Kaimai lahir pada tahun 1929

Awal karir Eizo Kaimai di tokusatsu dimulai saat terpilih sebagai perancang kostum project Godzilla pada tahun 1950. Kemudian Kaimai dipercayakan lagi untuk merancang model kostum di film Godzilla Raids Again, Godzilla: King of the Monsters! (1956), King Kong vs. Godzilla, dan Mothra vs. Godzilla. Tahun 1960 beliau sudah dikenal para fans tokusatsu sebagai perancang model kostum yang sangat cerdas.

Eizo Kaimai (yang dilingkar) bersama tim produksi Godzilla

Di tahun 1966 Eizo Kaimai mencoba keahliannya lagi pada project pendahulu Ultraman yaitu Ultra Q. Mulai di tahun 1970, Tsuburaya Productions mempercayakan Kaimai untuk merancang kostum di project Return of Ultraman. Tidak hanya itu, beliau juga melanjutkan projectnya di beberapa serial Ultraman era Showa seperti Ultraman Ace, Ultraman Taro, Ultraman Leo, dan Ultraman 80.  Sampai akhirnya di perjalanan karir beliau bisa membuat perusahaan sendiri untuk para perancang kostum tokusatsu yang diberi nama Kaimai Productions.

Momen wawancara bersama Eizo Kaimai

Segenap tim Erasatsu Indonesia turut berbela sungkawa atas kepergian Enzo Kaimai. Semoga perjalanan hidup beliau bisa menginspirasi perancang kostum lainnya untuk selalu semangat menghasilkan karya terbaik bagi para penonton tokusatsu.
Selamat jalan legenda.

Farewell Enzo Kaimai

Source : https://www.asahi.com/articles/ASN546SW9N54UCVL017.html

Written by Permana Ind

Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Stay At Home with Ultraman

Akibat COVID-19, Penayangan Kamen Rider Dan Super Sentai Ditunda