in

Takeshi Kusao Kembali Sebagai Seiyuu di Ryuusoulger

  •  
  • 102
  •  
  •  
  •  

Karakter baru Piitan yang tampil di episode 30 Kishiryu Sentai Ryusoulger pada hari ini (13 Oktober) resmi telah diisi suara oleh Takeshi Kusao. Piitan berasal dari Ryusoul Tribe of Sky yang akan membantu Ryusoulger menjadi kekuatan baru Hie Hie Soul dan berubah bentuk menjadi Kishiryu Pteradon & Yokuryu-Oh.

Takeshi Kusao kembali di Ryusoulger
Karakter Piitan yang diisi suara oleh Takeshi Kusao
Ryusoul Red Hie Hie Soul

Sebelum di Ryusoulger, sejarah karir Takeshi Kusao di tokusatsu berawal saat debutnya mengisi suara karakter Kabutaku dan muncul sebagai tokoh Professor Junichiro Kokuritsu di serial B-Robo Kabutack pada tahun 1997.

Kabutaku
Takeshi Kusao sebagai Kabutaku & Professor Junichiro Kokuritsu

Untuk franchise Super Sentai, seiyuu veteran yang telah berusia 53 tahun ini lebih dikenal dengan suara khasnya sebagai karakter pendukung (protagonis) yaitu Mahou Neko Smoky di serial Mahou Sentai Magiranger (2005) dan Master Pyon Biao di serial Jyuken Sentai Gekiranger (2007). Di serial Sentai lain, perannya juga sebagai tokoh antagonis (monster mingguan) yaitu Bisques di Tokusou Sentai Dekaranger (2004), Jishakuloid di Tokumei Sentai Gobusters (2012), dan Debo Spokon di Zyuden Sentai Kyoryuger (2013).

Smoky (Magiranger) & Pyon Biao (Gekiranger)
Bisques (Dekaranger), Jishakuloid (Gobusters), & Debo Spokon (Kyoryuger)

Khusus di serial Hikonin Sentai Akibaranger Season 2 tahun 2013, Takeshi Kusao sempat tampil onscreen sebagai human form Kameari Alpaca (ang diisi suara oleh Tomokazu Seki). Disini Kusao juga mengisi suara beberapa karakter Sentai pendahulu seperti Dragon Ranger dan Kuwaga Raiger yang muncul di serial Akibaranger.

Takeshi Kusao sebagai human form Kameari Alpaca dan mengisi suara Dragon Ranger dan Kuwaga Raiger

Di film Mighty Morphin Power Rangers (Japanese Dub) tahun 1995, beliau mengisi suara karakter Billy Cranston (Blue Ranger). Dan tahun 2009 juga mengisi suara Ultraman Ace di project Utraman Mebius Gaiden Ghost Reverse.

Takeshi Kusao mengisi suara Billy Cranston (Blue Ranger)
Takeshi Kusao mengisi suara Ultraman Ace

Selain sebagai seiyuu, Takeshi Kusao juga sempat berakting pada genre other heroes yaitu sebagai tokoh Takeshi Tenma (Voicelugger Sapphire) di serial Voicelugger tahun 1999.

Takeshi Kusao berakting sebagai Takeshi Tenma (Voicelugger Sapphire)

Source : Toei & Ryusoulger website

Written by Permana Ind

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Seorang Warga Jepang Membuang Koleksi Super Sentainya

Yuma Ishigaki Menjadi Bintang Tamu di Himitsu Senshi Phantomirage