ShirakuraP Ingin Zenkaiger Jadi Titik Balik

Shinichiro Shirakura menjadi produser di Serial Super Sentai setelah 27 tahun lamanya. Beliau dikenal sebagai produser Heisei Kamen Rider Series Agito hingga Decade. Dan kembali ketika Kamen Rider ZI-O, perayaan 20 tahun serial Heisei Kamen Rider. Kebetulan, Kikai Sentai Zenkaiger juga merupakan serial perayaan 45 tahun Super Sentai.

Sebagai Produser Super Sentai

ShirakuraP pertama kali menginjakkan kakinya di Super Sentai Series ketika Chojin Sentai Jetman. Beliau menjadi asisten produser kala itu. Jetman sendiri merupakan karya untik di mana hubungan antar manusia lebih ditekankan seperti konsep cinta segitiga yang digambarkan sangat mendalam. Hal ini jarang ditemui dalam Super Sentai. Menurutnya, meskipun Jetman adalah karya ke-15 tetapi itu adalah masa ketika mereka (Toei) mencoba hal-hal baru dalam Super Sentai. Ketika serial setelah Jetman tayang, Kyoryu Sentai Zyuuranger, Shirakura sudah bukan asisten produser lagi. ShirakuraP mengatakan ia berusaha untuk membuat acara yang berbeda dari Jetman, di mana dia melakukan banyak trik, dan hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. “Apakah satu tim Sentai itu harus ada lima orang? Kurasa kita harus melanggar ‘aturan’ itu dan memperkenalkan anggota keenam” ucap ShirakuraP. “Ada banyak yang suara keberatan, tetapi kesatria enam pun tetap muncul.” dan hal ini menjadi hal yang biasa dalam Super Sentai.

Produser Utama Kikai Sentai Zenkaiger

Kikai Sentai Zenkaiger yang merupakan serial perayaan ke-45 tahun Super Sentai itu tayang sejak 7 Maret 2021. Mengusung konsep yang unik yaitu satu tim yang berisikan satu manusia dan empat robot. Ini merupakan caranya untuk “menghancurkan aturan”. Tetapi menurut ShirakuraP, ada sesuatu yang dianggap sebagai masalah besar dari serial Super Sentai yang tak dapat diselesaikan selama bertahun-tahun, jadinya ShirakuraP merasa bahwa “Ini (Zenkaiger) kurasa sudah cukup dengan apa itu Sentai yang sebenarnya”.

Ketika Hyakujuu Sentai Gaoranger (2001) yang merayakan 25 tahun Super Sentai dan Kamen Rider Agito (2001) yang merayakan 30 tahun kelahiran Kamen Rider, dari situlah “Double Anniversary” lahir. Sejak saat itu, ketika perayaan pasti akan melakukan sesuatu. Tetapi Kamen Rider yang merayakan 50 tahunnya, punya beberapa proyek besar yang berkaitan dengan 50 tahun Kamen Rider yang sebelumnya tak mungkin dilakukan ketika 30 atau 40 tahun Kamen Rider, dan itu keren. Di sisi lain, Sentai ke-25, Gaoranger, dan Sentai ke-35, Gokaiger, sangat menarik. Tetapi kurasa mereka gagal untuk melakukan “perayaan” itu. Untuk membuat suasana perayaan yang berbeda dari Kamen Rider, aku pun memutuskan untuk bekerja di Super Sentai kali ini.

Sumber: Spice, MyNavi

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Rina Akiyama Berbicara Tentang Perannya Di Kamen Rider Agito

Next Post

Diskusi Produser Kiramager di TTFC; Konsep Awal Yodonna? Proyek Spin-off?

Related Posts
EraSatsu ID