in

Seiyuu Makio Inoue (Akumaizer 3) Meninggal Dunia

  •  
  • 117
  •  
  •  
  •  

Dunia Tokusatsu kembali kehilangan salah satu seiyuu legendarisnya. Makio Inoue, seiyuu veteran yang dikenal perannya sebagai pengisi suara tokoh Zabitan di serial Akumaizer 3 telah meninggal dunia. Dilansir dari Yahoo Japan News pada hari ini 2 Desember 2019, mendiang Inoue meninggal karena penyakit Chronic Angina.

Makio Inoue
Makio Inoue sebagai pengisi suara Zabitan

Makio Inoue lahir pada tanggal 30 November 1938 di Prefektur Yamanashi. Karir beliau di tokusatsu hanya pada serial Akumaizer 3 sebagai pengisi suara tokoh Zabitan. Akumaizer 3 adalah serial tokusatsu klasik yang dibuat oleh Shotaro Ishinomori dan Toei pada era Showa. Serial yang terdiri dari 38 episode ini merupakan hasil produksi bersama NET (sekarang TV Asahi), dan disiarkan di Jepang mulai tanggal 7 Oktober 1975 sampai dengan tanggal 29 Juni 1976.

Serial Akumaizer 3

Tidak hanya tokusatsu, para fans lebih mengenal suara khas Makio Inoue pada tokoh-tokoh anime populer seperti Captain Harlock (Uchuu Kaizoku Captain Harlock), Ishikawa Goemon III (Lupin Third), Anbatch (Ginga Eiyuu Densetsu), dan masih banyak lainnya.

Makio Inoue

Segenap tim Erasatsu Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya seiyuu Makio Inoue. Selamat jalan legenda … Suara khasmu akan kami selalu kenang.

Source : Yahoo Japan News

Written by Permana Ind

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Sutradara Nobuo Yajima Meninggal Dunia

SHFiguarts Shinkocchou Seihou Kamen Rider Den-O Sword Form & Gun Form Diumumkan