in , , ,

Sutradara Nobuo Yajima Meninggal Dunia

  •  
  • 1.2K
  •  
  •  
  •  

Dunia Tokusatsu kembali kehilangan salah satu sutradara legendarisnya. Nobuo Yajima, sutradara veteran yang dikenal sebagai “leading a hand” dalam perjalanan tokusatsu di Jepang telah meninggal dunia.

Sutradara Nobuo Yajima

Mendiang Yajima meninggal dunia pada tanggal 28 November 2019 kemarin karena usia tua (91 tahun). Beliau lahir pada tanggal 24 Juli 1928 di Prefektur Saitama.
Awal karirnya bekerja dengan perusahaan Tokusatsu yaitu Shochiku dan Toei. Beberapa karyanya terlihat di salah satu serial televisi seperti Uchuu Keiji Gavan, Ultraman Taro, dan Mirror Man. Proyek franchise Super Sentai (Gorenger), Metal Heroes (Rescue Police Trilogy), dan Other Heroes (Kikaider) juga beliau sempat kerjakan sampai bisa populer di Jepang dan luar negeri.

Nobuo Yajima bersama staff lintas Tokusatsu

Untuk franchise Kamen Rider, beliau dikenal juga sebagai sutradara Kamen Rider Black dan Kamen Rider J pada tahun 1987 – 1994.

Nobuo Yajima bersama Ishinomori Shotarou

Di tahun 2011, Nobuo Yajima mendapat penghargaan sebagai sutradara legenda terbaik di acara Japan Academy Film Prize.

Nobuo Yajima di acara Japan Academy Film Prize

Segenap tim Erasatsu Indonesia mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya sutradara Nobuo Yajima. Selamat jalan legenda … Karyamu akan kami selalu kenang.

Source : Yahoo Japan News

Written by Permana Ind

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Selanjutnya di Ultraman Taiga Episode 23

Seiyuu Makio Inoue (Akumaizer 3) Meninggal Dunia