in

Cerita Pemberian Tongkat Estafet Kamen Rider yang Tidak Dirilis

  •  
  • 224
  •  
  •  
  •  

Setiap kali pergantian serial tokusatsu, selalu ada momentum di mana serial sebelumnya menyerahkan tongkat estafet ke serial yang baru. Super Sentai selalu melakukan ini di setiap akhir episode di mana ranger merah serial lama bertemu dengan ranger merah serial baru. Tradisi dari era Heisei ini sudah lama dilakukan di waralaba Super Sentai. Sementara untuk Kamen Rider baru beberapa tahun ini dilakukan, dimulai dari Kamen Rider Ex-Aid ke Kamen Rider Build. Sebenarnya film musim panas Kamen Rider atau film tayang musim dngin yang mempertemukan kedua serial Kamen Rider sudah terasa sebagai jembatan itu, namun Toei akhirnya mengadakan event resmi ini. Tidak hanya Super Sentai dan Kamen Rider, Ultraman juga melakukan seremoni ini lewat acara khusus.

Akan tetapi, rupanya kisah pemberian tongkat estafet dari waralaba Kamen Rider ini pernah dilakukan sebelumnya 16 tahun yang lalu. Atau lebih tempatnya, hampir dipublikasikan ke penggemar. Adalah momentum dari Kento Handa, pemeran Inui Takumi/Kamen Rider Faiz dari serial Kamen Rider Faiz yang memberikan tongkat estafet ke Tsubaki Takayuki, pemeran Kenzaki Kazuma/Kamen Rider Blade dari serial Kamen Rider Blade yang waktu itu tayang di tahun 2004. Namun entah kenapa, momentum ini tidak jadi dipublikasikan dan tidak diketahui banyak orang. Hingga pada akhirnya lewat majalah Kamen Rider Spring yang terbit tahun 2013 dengan sampul Kamen Rider Wizard. Memberikan informasi perihal pemberian tongkat ini yang tidak jadi dilakukan berikut foto dari kedua pemeran ini.

Momen pemberian tongkat estafet
Tsubaki Takayuki dari Kento Handa.
Keduanya juga melakukan pose henshin bersama.

Namun salah satu cuitan penting dari akun twitter sutradara serial Kamen Rider, Suzumura Nobuhiro memberikan informasi lainnya perihal video yang tidak dirilis ini. Dalam cuitannya ini yang juga membahas info dua video harta karun yang pernah kami bahas sebelumnya, rupanya di video episode 51 Kamen Rider Faiz lah adegan ini disimpan.

Kento Handa dan Tsubaki Takayuki memegang tongkat baton. Dokumentasi Nobuhiro Suzumura.

Sayangnya seperti yang sudah diinformasikan, video ini hanya khusus dipegang oleh jajaran staff dan pemain dari Kamen Rider Faiz. Tsubaki sendiri pernah menyinggung hal ini di cuitan pribadinya yang diambil dari majalah Kamen Rider Spring 2013. Sekali lagi, sayang sekali memang momen ini diungkap secara jelas ke publik dan penggemar Kamen Rider baru mendapatkan seremoni resminya 13 tahun kemudian.

Kredit khusus untuk Imanuel Ardito yang membantu dalam pencarian informasi ini.

Sumber foto: Natalie, akun Twitter Nobuhiro Suzumura, akun twitter Tsubaki Takayuki.

Sumber informasi: akun twitter Nobuhiro Suzumura dan Korihiti Hatena Blog.

Written by Lucky Ramadhan

Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading…

0

Comments

0 comments

Resmi Usia 20 Tahun, 3 Aktris Tokusatsu Menjalani Seijin Shiki

Yohei Onishi & Deguchi Takashi Menyanyikan Lagu Tema Kiramager