Acara 20 Tahun Hyakuju Sentai Gaoranger

Pada tanggal 14 Juni 2021 yang lalu, diadakan sebuah acara livestream dalam rangka merayakan 20 tahun sejak ditayangkannya Gaoranger. Beberapa pemeran dan staf turut menghadiri acara ini. Para tamu antara lain Noboru Kaneko (Kakeru Shishi/Gao Red), Kei Horie (Gaku Washio/Yellow), Takeru Shibaki (Kai Samezu/Blue), Kazuyoshi Sakai (Sotaro Ushigome/Black), Takemi (Tetom), Motokuni Nakagawa (suit actor Yabaiba), Tetsu Inada (Shuten), penyanyi lagu tema Yukio Yamagata dan Salia, produser Jun Hikasa dan sutradara Noboru Takemoto. Meski tidak datang secara langsung, Mio Takeuchi, pemeran Sae Taiga/White, turut berpartisipasi lewat telepon.

Mirip seperti acara sejenis sebelum-sebelumnya, acara ini dipenuhi cerita pengalaman selama syuting. Kaneko bercerita soal adegan ledakan secara mendetil, yang bisa dibilang menjadi ciri khas genre tokusatsu.

“Kita dulu berlari melewati ledakan, dan (Gao) Red harus selalu memimpin anggota lainnya,” bilang Kaneko yang membicarakan karakternya. “Ada saatnya alat peledak tidak menyala, bahkan ketika kita sangat dekat dengan itu. Menunggunya meledak, lari perlahan atau melangkah (secara langsung) di tempat selalu jadi bagian paling menakutkan,” katanya.

Kaneko menambahkan kalau dia masih merasa trauma. Ketika harus menembakkan pistol saat memerankan seorang yakuza di sebuah film, dia tanpa sadar berteriak dan berbalik saat mendengar suara pistol meledak. Kembali ke syuting Gaoranger, disebutkan juga kalau Takeuchi sering menangis ketika harus berlari melewati ledakan saat latihan.

Ketika topik jatuh ke air disebutkan, semuanya punya cerita. Ada komentar seperti “Saya hanyut di sungai,” dan “Entah bagaimana, dulu selalu ketika sedang dingin di luar.” Shibaki bahkan sempat benar-benar tenggelam dalam air. “Adegan dimana saya harus menyelam lalu mengapung di permukaan. Tapi saya tidak bisa benar-benar bertahan di bawah air, jadi saya disuruh memegang batu,” kata Shibaki.

“Menenggelamkan diri dengan batu? Itu jahat sekali!” Sakai menyela dengan bercanda.

Horie, yang saat itu juga bekerja sebagai sutradara film, sifatnya agak menyebalkan. Takemi mengungkapkan saat Horie mengkritik aktingnya. “Dia memanggilku karena karirku sebagai model lebih lama dari berakting,” katanya sambil membusungkan pipinya.

Horie, yang sudah benar-benar melunak sekarang, meminta maaf kepadanya. “Aku tidak mengingatnya sama sekali. Maafkan aku!” Dia membungkuk sambil meminta maaf dan memicu tawa dari yang lain.

Atom Mizuishi, yang dikenal memerankan Shiguru Oshikiri/Kiramai Blue di Mashin Sentai Kiramager, turut hadir sebagai penggemar. Mizuishi semasa kecilnya menonton Gaoranger secara langsung.

Acara juga menampilkan Yamagata dan Salia menyanyikan lagu pembuka dan penutup Gaoranger. Sebagai penutup, Kaneko mengatakan, “Mari (melakukan yang terbaik untuk) tetap hidup di sudut kecil dunia ini dan bertemu lagi dalam peringatan 30 tahun.”

Acara 20 tahun Gaoranger belum berhenti sampai disini, karena akan diadakan sebuah acara panggung berjudul Kikai Sentai Zenkaiger vs Hyakuju Sentai Gaoranger Special Battle Stage. Kelima Gaoranger kembali berkumpul untuk mengisi suara karakter masing-masing, ditambah juga hadir dalam acara GaoFes setelahnya. Acara yang diproduseri oleh Sakai ini akan dimulai pada tanggal 1 Agustus di Wakayama Marina City.

Sumber artikel: The Japan News

Sumber foto: Kazuyoshi Sakai Twitter, Kayou Center

 

Comments

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Previous Post

Tsuburaya Mengumumkan Acara Hari Ultraman

Next Post

Wawancara Mio Kudo Tentang Kiramai Pink dan Kanon Specter

Related Posts
EraSatsu ID